THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Rabu, 26 November 2008

SROTO SOKARAJA

Sebelumnya aku jg g tahu ni makanan kayak apa. Coz namanya aja asing banget ditelinga aku. ”Kok sroto ya, batin aku”. Bukannya namanya soto. Penasaran juga kenapa sih dikasih nama sroto. Nama itu terpampang jelas ditempat pedagang lesehan dipinggir jalan arah bekasi. Tepatnya diseberang kampus UNISMA bekasi. Pertama lihat sih biasa aja coz gak pengen2 amat buat nyobain. Mungkin juga karena waktu itu duit aku mepet n gak bawa serep so biasa aja deh ngelihatnya.

Tapi setelah berkali-kali lewat tempat itu kok jadi penasaran juga ya. Coz yang beli lumayan antri. Biasanya kalau pembelinya antri otomatis makanan yang dijajakan pastilah enak n lezat. Karena rasa pengen tahu n naluri pengen nyobain tuh makanan dan kebetulan temen aku ngajakin ya udah akhirnya kesampaian juga makan yang namanya sroto sokaraja. Tadinya kirain kayak soto ternyata beda. Isinya itu lontong, daging, mie, n sambal kacang. Dan yang bener2 beda adalah bumbunya rasanya gimana ya susah buat dijelasinnya.. Pokoknya mak nyuuus deh. Selain sroto disitu juga jual mendoan. Mendoannya juga gak kalah unik. Beda ama yang dijual2 sama tukang gorengan dipinggir2 jalan. Coz mendoannya itu dari tempe utuh. Aduh gimana ya.... bingung aku mau nungkapinnya.

Pokoknya nyobain sendiri aja deh. Dijamin 100 % gak bakal kecewa. Daripada makan bakso yang sudah biasa mendingan nyobain tuh sroto sokaraja. Harganya murah kok gak mahal2 amat. Cuma Rp 7.000,00 semangkok kalau pake daging sapi n Rp 6.500 kalau pakai daging ayam. Sedangkan mendoannya 1 biji Rp 2.000,00. Murah kan gak bakal deh nguras kantong.

Aduh cerita begini, jadi pengen makan deh. Apalagi musim hujan begini. Anget2. Uiiiidiiiiih pasti nikmat banget. Sayang mas jumadi yang biasa aku titipin hari ini gak kuliah. So gak bisa makan deh tu sroto. Mau berangkat sendiri tempat itu lumayan jauh. Lagian hujan deres begini. Aduh harus nunggu hari senin baru bisa makan itu sroto. Sabar,,,,sabar,,,, ya cacing2 diperut. Hari senin bentar lagi kok jangan pada panik dulu.

2 Comments:

  1. Anonim said...
    makan sroto apaan, dah ga jualan tuh yang di UNISMA:r
    Anonim said...
    weleh weleh,nek wonosari ra eneng wong adol yooo

Post a Comment