THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Sabtu, 22 November 2008

Mimpi itu Indah Loh

Hidup itu memang keras. Butuh pengorbanan dan perjuangan untuk menjalaninya. Tidaklah mudah untuk mewujudkan apa yang menjadi sebuah impian. Karena tidak semua orang beruntung di dunia ini. Apapun akan dilakukan untuk memperjuangkan hidup ini. Banyak cara yang dilakukan orang-orang untuk memenuhi impian itu.

Lihatlah contoh gambaran perjuangan orang-orang itu :

"Orang disamping adalah pemulung. Tak pernah terbersit sekalipun dalam otak orang ini untuk jadi pemulung. Tapi demi memenuhi harapan-harapannya ia rela melakukan pekerjaan seperti itu. Siapa sih yang mau mengorek-ngorek sampah. Kita aza mencium bau sampah sudah mau muntah-
muntah gimana mau mengorek-ngoreknya. Tapi sungguh hebat orang ini. Demi kelangsungan hidup keluarga n biaya sekolah anak-anaknya. dia siap bertempur sampai nafas penghabisan.
 

"Pedagang keliling. Setiap hari dia pontang-panting kesana kemari untuk menjajakan dagangannya. Dari rupiah demi yang rupiah yang dikumpulkannya itu akan dia gunakan untuk membuka sebuah toko yang besar untuk dagangannya.


Dulu tukang bangunan ini bercita-cita menjadi arsitek tapi karena tidak kesampaian maka Dia berharap dengan uang yang didapat dari pekerjaannya dapat menjadikan anaknya menjadi seorang arsitek beneran.


Manyak lagi impian-impian yang lain. Kadang orang salah memberi penafsiran tentang sebuah impian. Orang yang suka bermimpi dianggap orang yang malas dan ogah-ogahan. Tapi bukankah jika seseorang itu tidak mempunyai mimpi berarti orang itu tidak akan pernah mengalami kemajuan.

Selamat bermimpi n mewujudkan impian itu. Bermimpilah sebanyak-banyaknya n perjuangkan impian-impian. Seperti orang-orang diatas. Dan seperti apa kata lagu nidji :


“Laskar Pelangi”

mimpi adalah kunci

untuk kita menaklukkan dunia

berlarilah tanpa lelah

sampai engkau meraihnya


laskar pelangi

takkan terikat waktu

bebaskan mimpimu di angkasa

warnai bintang di jiwa


menarilah dan terus tertawa

walau dunia tak seindah surga

bersyukurlah pada Yang kuasa

cinta kita di dunia

selamanya


cinta kepada hidup

memberikan senyuman abadi

walau hidup kadang tak adil

tapi cinta lengkapi kita


laskar pelangi

takkan terikat waktu

jangan berhenti mewarnai

jutaan mimpi di bumi


menarilah dan terus tertawa

walau dunia tak seindah surga

bersyukurlah pada Yang kuasa

cinta kita di dunia


laskar pelangi

takkan terikat waktu…


Ditulis dalam My Music. Tag: Andrea hirata, Laskar Pelangi,nidji

Itulah laskar pelangi. Walaupun sekolah mereka benar-benar memprihatinkan tapi didalamnya terkandung barisan anak-anak yang luar biasa. Sampe akhirnya bisa mengalahkan sekolah elit. Dan setelah besarpun mereka dapat meneruskan sekolah ke luar negeri.

0 Comments:

Post a Comment