THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Kamis, 21 Agustus 2008

Ketika harus memilih

Ketika dihadapkan diantara 2 pilihan yang ada hanyalah bingung, pusing, resah, gelisah,begini g enak begitu juga g enak perasaan itu campur aduk menjadi satu (gado-gado).Perasaan yang sama yang melanda diriku beberapa hari yang lalu. Q harus memilih diantara dua pilihan. yang pasti bukan masalah "cowok". tapi ini menyangkut masa depan dan keluarga q.Waktu itu q bener2 blank mo curhat kemana q g punya temen yang bisa dicurhati. satu2-y temen yang bisa q curhati cuma D***(begitu nama panggilan-y).Dia adalah temen kampusku.Orang-y dewasa dan nasehat-nasehatnya gampang dimengerti.Dia juga sudah berkeluarga. mungkin itulah yang menyebabkan dia kelihatan sangat dewasa."walaupun face-y amit-amit sihh".

Saat pandangan pertama mungkin orang akan bilang kalau dia itu masih SMA tapi jangan salah dia sudah punya anak satu. Tadinya q takut banget mo share sama dia soal problem q. Tapi setelah q pikir-pikir kenapa tidak. Toh Selama ini dia sudah tahu banyak tentang seluk belukku. setelah berpikir panjang sanggup juga q mengungkapkan uneg-unegku sama dia. Setelah semua-y q tumpah ruahkan ke dia q mendapatkan jawaban-y. Jawaban dari orang yang bijak, jawaban yang aku nanti-nanti. Akhir-y q memutuskan untuk keluar kuliah. Padahal tahu g meneruskan ke perguruan tinggi adalah cita-citaku dari dulu. Dulu q tidak diperbolehkan sam keluarga q karena ortu q g sanggup untuk membiayai-y. Sekarang ketika q bisa membiayai sendiri nenek q jatuh sakit yang membutuhkan perawatan intensif. Mau g mau q juga harus ikut andil dalam hal ini. Kenapa??? karena dari kecil q cuma diasuh sama nenekku.Yang q kenal sebagai Ortu q ya cuma nenekku. Nenekku lah yang mengajari tentang arti kehidupan. tentang bagaiman bersikap. tentang bagaimana mengambil keputusan, tentang bagaimana menghadapi orang-orang disekitar dan tentang banyak hal yang tidak bisa q sebutkan satu-satu.Nenek,, "q SAYANG KAMU ALWAYS & FOREVER". Buat temen q D*** q yakin kamu pasti bisa. walaupun kamu harus sendirian pulang balik kuliah .walaupun kamu harus berjuang diantara keras-y kehidupan ini. Tapi"""""""SEMANGAT""""".

Terima kasih selama ini kamu sudah memberi q banyak pengalaman tentang hidup ini. terima kasih selama ini kamu sudah menjadi temen q yang baik, walaupun kadang-kadang ngeselin. dan terima kasih atas semua-y sampai q bisa merasakan bangku perguruan tinggi. berkat kamu q mengerti tidak semua orang sukses merasakan duduk dibangku perguruan tinggi.Tapi niat, kemauan, keinginan, perjuangan dan pantang menyerah adalah modal utama. Semoga kelak apa yang kamu cita-citakan bisa tercapai.Menjadi orang yang sukses atas segala-galanya.bukan cuma satu bidang saja. Semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah,warahmah.Yang terakhir SEMOGA KEPUTUSAN YANG TELAH Q AMBIL BERMANFAAT BUAT SEMUANYA.Hidup sudah ada yang mengatur tinggal bagaimana kita menjalani-y. <

2 Comments:

  1. ibnukus said...
    ketika harus memilih pilihan pertamalah yang harus di pilih.. untuk yang lain hanyalah godaan dan akan ada pilihan-pilihan lain lagi ... yang penting hati nurani yang harus berbicara dan senantiasa teguh dalam pendirian .....OK?
    ibnukus said...
    salam kenal ....

Post a Comment